Film

By Asekebi - Mei 18, 2018



Film merupakan salah satu media yang menjadi hiburan di kalangan masyarakat sendiri. Sejarah dari film adalah penemuan dari Joseph Niepce (1816 - 1826) yang menemukan Foto dengan cara yang masih terbilang tdak mudah, menggunakan teknik heliograph yang dapat menghasilkan logam dan mengeras menjadi foto.

setelah ditemukannya kamera, maka ada penemuan yang terbaru yaitu motion graphic yaitu dengan menggabungkan beberapa foto secara bergantian, sehingga menghasilkan gambar yang bergerak gerak. film pertama ada pada tahun 1878 yang berjudul “The Horse In Motion”.

Sejarah film di indonesia sendiri antara lain adalah mulainya berdiri perusahaan film Java Pasific Film yang didirikan oleh Albert Ballink. Pada tahun 1936 Java Pasific Film berganti nama menjadi Algemeene Nederlands Indiesche Film (ANIF). 1942 Jepang mengambil alih perusahaan film ANIF, sehingga Nippon II Ega Sha menggunakan perusahaan film untuk alat propaganda. mulai tahun 90an banyak pencapaian film yang sudah dibuat oleh para sineas sineas Indonesia, yang akhirnya menjadi Legend, seperti Catatan Si Boy, Warkop DKI dan Wiro Sableng. di zaman digital sekarang film mudah di akses dan banyak sekali bisa dinikmati oleh kalangan muda sekarang.

  • Share:

Liat Materi Lainnya

2 comments